Label

Rabu, 27 November 2013

4 Tips Agar Tidak Iri pada Orang Lain

Pernahkah Anda membandingkan diri Anda dengan orang lain? Mungkin ketika kita melihat orang lain sukses namun kita tidak, tiba-tiba terlintas dalam pikiran, “Mengapa saya tidak seperti dia?” dan itu terjadi secara terus menerus dalam hal lainnya. Untuk mengatasi pemikiran-pemikiran tersebut, Anda bisa mengikuti tips yang dilansir dari Huffingtonpost berikut ini.

Kenali Diri Sendiri
Hal pertama yang perlu dilakukan agar tidak membandingkan diri sendiri dengan orang lain adalah kenali diri sendiri. Jika Anda mengenal diri sendiri, ketika Anda melihat keberhasilan orang lain membuat Anda terpacu menjadi lebih baik, bukannya merasa minder atau sedih. Gambarkan diri Anda dalam kata-kata, seperti pintar, kuat, baik, keibuan, visioner, dan sebagainya. Dengan mengenal dan menghargai diri sendiri membuat Anda tidak akan ingin menjadi seperti orang lain.

Setiap Orang Memiliki Kelebihan Masing-masing
Mungkin ada orang tua yang berkata, “Duduk tegak seperti saudaramu” atau “Bersihkan kamarmu seperti kakakmu." Itu membuat anak belajar untuk mengukur apa yang dlakukan dengan apa yang telah dilakukan orang lain. Tapi itu tidak akan berpengaruh ketika setiap manusia memiliki karunia yang unik dan berbeda.

Yang Penting Makna, Bukan Pengakuan
Ketika Anda menghabiskan hidup Anda untuk mengejar pengakuan orang lain, boleh jadi itu akan membuat Anda merasa khawatir tentang siapa yang nantinya melewati Anda. Itu akan membuat Anda membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Jika Anda bekerja untuk mewujudkan impian, posisi Anda dalam suatu kekuasaan (jabatan) bukanlah masalah.

Meniru Orang Berhasil
Ketika seseorang melakukan sesuatu dengan baik, coba evaluasi apa yang membuatnya berhasil, dan cari cara untuk memasukkan sifat-sifat keberhasilannya dalam kehidupan Anda sendiri.

sumber: republika online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar